Berita Terbaru
Loading...
Friday 13 June 2014

Tips mencegah penuaan dini pada pria

21:32
Tips mencegah penuaan dini pada pria
Menjadi tua, kulit keriput, hilangnya otot, berat badan, perut membuncit, berkurangnya libido, disfungsi seksual,munculnya garis-garis halus dll merupakan proses alamiah yang pasti dilalui oleh manusia dalam tahap hidupnya. Tidak ada yang mampu mencegah manusia untuk menjadi tua. Yang hanya bisa manusia upayakan adalah bagaimana ketuaan itu tidak datang sebelum waktunya. Dalam bagaimana mencegah penuaan dini terjadi.

Terutama wanita, saat ini ramai-ramai manusia modern melakukan berbagai cara untuk mencegah penuaan dini. Seakan menjadi tua adalah aib dan siksaan kehidupan bagi mereka. Tak jarang mereka menempuh berbagai cara dan jalan pintas agar mereka terhindar dari ketuaan dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi dari treatment yang mereka jalani.

Bagi pria sebenarnya ada upaya-upaya yang aman untuk dilakukan supaya dapat terhindar dari risiko penuaan dini.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa dalam tubuh anda ada yang dinamakan dengan human growth hormone (HGH) atau hormon pertumbuhan manusia yang merupakan hormon master dalam tubuh Anda. Hal ini memungkinkan hati Anda untuk menghasilkan Growth Factor Insulin IGF1 yang mengontrol semua proses pertumbuhan dalam tubuh. Setelah Anda mencapai masa remaja, produksi HGHnini mulai berkurang dan disinilah tahap penuaan mulai terjadi.

Pada pria penurunan kadar testosteron terjadi saat mereka menginjak usia diatas 30. Berkurangnya hormon testosteron dan HGH dapat menyebabkan hilangnya otot, berat badan, perut membuncit, berkurang libido, disfungsi seksual, munculnya keriput dan garis-garis halus dll

Berikut adalah beberapa cara mudah dan sederhana untuk meningkatkan Testosteron dan HGH pada pria:

1. Olahraga secara teratur

Olahraga teratur adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan testosteron dan hormon pertumbuhan tingkat Anda. Intensitas olahraga yang baik dan teratur sangat efektif dalam meningkatkan kedua hormon ini.

Beberapa latihan ini meliputi squats, deadlifts, chin up, bench press, scout jump dll

Cobalah untuk rajin berlatih dan olahraga secara teratur supaya dapat memperlambat dan mencegah penuaan dini

2. Konsumsi Lebih L-arginin

L-arginin merupakan asam amino esensial dimana tubuh Anda memproduksinya dengan bantuan makanan tertentu. L-arginin tidak hanya meningkatkan testosteron dan HGH tetapi juga meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh Anda. Nitrat oksida dikenal memainkan peran penting dalam perkembangan otot. Otot dalam tubuh Anda juga membantu itu membakar lemak lebih efisien.

Manfaat lain dari oksida nitrat adalah bahwa hal itu dapat membantu memperluas pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Ini bagus untuk libido dan ereksi.

Beberapa sumber terbaik dari l-arginin termasuk kacang-kacangan dan kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas, oatmeal dll

3.Istirahat yang cukup

Kurang tidur dan kurang istirahat terutama di waktu malam dapat mengganggu siklus dan metabolisme dalam tubuh dan mengurangi sekresi HGH dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam.

4. Coba Suplemen herbal Testosteron dan HGH

Untuk menjaga kondisi tubuh anda bisa bisa mengonsumsi herbal yang dapat menguatkan testosteron dan

Suplemen tersebut biasaya terdiri dari bahan-bahan seperti tribulus terrestris, l-arginin, Pauma muira, seng, maca, ginkgo biloba dll. Bahan-bahan tersebut secara medis dapat membantu mempertahankan kemudaan dan mengalahkan efek usia juga.

Semoga bermanfaat :-)

0 comments:

Post a Comment