Berita Terbaru
Loading...
Sunday 1 June 2014

Efektifkah obat pencegah kebotakan??

08:11
Efektifkah obat pencegah kebotakan??
Rambut adalah mahkota tentunya bukan hanya berlaku untuk kaum hawa semata. Pria juga akan risau jika ternyata rambutnya perlahan mulai menipis dan menampakkan gejala kebotakan..

Dalam situasi panik biasanya rekomendasi obat dari siapapun akan anda coba tanpa berpikir lebih jauh tentang keamanan dan keampuhan obat dan tips yang didapat. Anda sudah terlanjur takut dengan kebotakan yang menghantui Anda.

Apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan penipisan rambut?
Ya, tentu saja ada. Dengan beberapa perawatan, Anda dapat memperlambat atau menghentikan penipisan rambut - dan bahkan mungkin tumbuh kembali beberapa rambut yang Anda pikir hal itu tidak akan terjadi lagi untuk selamanya.

Minoxidil
Di Amerika sana Minoxidil adalah satu-satunya obat yang tersebar di apotek-apotek untuk rambut rontok yang disetujui oleh FDA. Minoxidil dapat merangsang pertumbuhan rambut, meskipun para ilmuwan tidak yakin bagaimana cara kerjanya.

Efektivitas: Minoxidil bekerja selama sekitar 2 dari 3 laki-laki. Hal yang paling efektif adalah jika Anda berada di bawah usia 40 dan baru mulai kehilangan rambut Anda. Bukan dalam kondisi kebotakan parah.
Cara menggunakannya: Dua kali sehari, saat rambut Anda kering, oleskan minoxidil pada kulit kepala Anda di mana rambut telah mulai tipis. Kemudian bersabar. Anda mungkin tidak melihat perubahan selama 4 bulan atau lebih.

Minoxidil tidak menyembuhkan kebotakan. Namun jika Anda berhenti menggunakannya, Anda akan mulai kehilangan rambut lagi. Rambut Anda mungkin akan jatuh lebih cepat dari sebelumnya.
Efek samping: Anda mungkin memiliki kemerahan, gatal, kekeringan, mengelupas, atau iritasi kulit kepala lainnya, meskipun hal ini jarang terjadi. Ini lebih mungkin jika Anda menggunakan solusi 5% lebih kuat.

Biotin
Biotin adalah vitamin B yang sangat penting bagi kesehatan Anda. Kandungan biotin banyak terdapat dalam kuning telur, ragi, hati, dan makanan lainnya. Terlalu sedikit biotin bisa menyebabkan rambut rontok. Namun bukan berarti pula dengan banyak mengonsumsi biotin akan sembuh dari kebotakan. Namun setidaknya akan menjaga nutrisi rambut Anda yang tersisa.

Jika Anda mengalami kebotakan dan kerontokan pada tingkat yang sudah parah sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk dilakukan penanganan medis.

0 comments:

Post a Comment