Berita Terbaru
Loading...
Sunday 8 June 2014

Endometriosis dan Diet

18:48
Endometriosis dan Diet
Endometriosis merupakan sebuah kondisi kelainan yang terdapat pada lapisan yang berfungsi melingungi rongga kehamilan (endometrium). Kondisi normal adalah endometrium seharusnya berada pada rongga rahim, namun pada kasus endometriosis, endemetrium tumbuh pada luar rahim
Endometriosis diketahui bisa dibantu dengan program diet. Tujuan dari diet endometriosis adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membatasi volume estrogen yang ada di dalam tubuh manusia.

Diantara organ tubuh yang paling penting dalam hal ini adalah hati. Hati Anda adalah organ yang mengelola penghapusan estrogen dan proses pencernaan dan mengurangi tanda-tanda dan gejala dari kondisi endometriosis. Pengurangan tingkat estrogen Anda dapat dicapai dengan cara alami melalui konsumsi banyak sayuran dan serat ditambah menjauhi makanan yang kaya akan lemak.

Jenis sayuran seperti kubis brussel, wortel, kacang-kacangan dan juga brokoli dan sayuran tertentu yang kaya akan vitamin dapat menunjang kinerja hati dengan lebih baik. Rempah lain seperti sayuran kunyit, teh dandelion dan akar manis dapat ditambahkan dalam menu makanan Anda. Vitamin B6 dalam hal ini juga mampu mengoptimalkan kinerja hati.

Selain itu Anda untuk meningkatkan sirkulasi dan membantu menghilangkan limbah/ kotoran dalam tubuh Anda,  daun bawang, pala, lada, beras, rosemary, lemon, substansi bawang putih, jahe, rumput laut dan juga kunyit sangat baik Anda tambahkan dalam menu diet anda.

Produk hewani yang banyak mengandung hormon, herbisida dan pestisida ini mungkin akan sangat mengganggu bagi tubuh manusia terutama mereka yang memiliki endometriosis. Oleh karena itu anda harus mengurangi asupan produk hewani tersebut.

Gula rafinasi yang ditemukan dalam coklat dan produk permen lainnya mungkin membawa kenaikan mengobarkan sehubungan dengan kondisi endometriosis. Anda harus mengurangi atau bahkan lebih baik untuk tidak sama sekali. Produk daging merah, makanan yang digoreng dan aneka susu sebagai hal-hal ini semua telah dalam jumlah besar lemak jenuh yang diakui untuk mempromosikan estrogen dalam tubuh Anda di samping meningkatkan prostaglandin yang merusak. Oleh karena itu harus dihindari.

Jika anda terkena endometriosis pilihan bijak adalah anda harus mulai mengonsumsi makan orhanik yang jauh dari paparan pestisida. Sejumlah penelitian ilmiah telah mengamati bahwa ketika seorang wanita terkena hidrokarbon diklorinasi ada eskalasi yang terhubung dalam insiden keguguran dan juga kejadian dari penyakit endometriosis.

Pemanfaatan diet ini sekali lagi hanya sebagai upaya tambahan supaya endometriosis tidak berkembang dengan cepat dan menjadi lebih parah. Penanganan medis tetap harus Anda upayakan sebagai penanganan utama untuk penyakit Anda.

Semoga bermanfaat :-)

0 comments:

Post a Comment