Berita Terbaru
Loading...
Monday 23 June 2014

Makanan yang sehat untuk anak anda

08:32
Makanan yang sehat untuk anak anda
Anak-anak secara umum menyukai makanan karena faktor kebiasaan yang diturunkan oleh orang tuanya atau biasanya karena makanan tersebut dirasakan enak oleh lidahnya walaupun kadang tidak baik untuk kesehatan tubuhnya.

Disinilah peran orang tua yang seharusnya memberikan kebiasaan makanan yang sehat kepada anaknya. Mengenalkan pola makan yang baik, kaya nutrisi dan seimbang.

Orang tua harus mendidik bukan hanya cara makannya saja, tapi didik dan biasakan pula jenis makanan yang sehat dan layak untuk dikonsumsi. Jadikan anak anda melek makanan sehat bernutrisi sedini mungkin untuk mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan dan memungkinkan mereka untuk tumbuh sehat dan bahagia.

Bukan hanya jenis makanannya saja yang harus dikenalkan. Anak Anda juga harus dibiasakan makan dengan porsi yang sesuai atau porsi yang sehat. Tidak sembarangan dan membiarkan anak anda makan dengan porsi sekehendak mereka. Berikan pemahaman bahwa makan dengan porsi yang benar akan sangat mempengaruhi terhadap kesehatannya.

Anak anda juga harus diajarkan mengunyah makanan yang baik, mereka harus diajarkan untuk mengunyahnya perlahan dan menikmati setiap gigitan. Anda harus memberikan pemahaman bahwa makan dengan kunyahan yang tidak benar akan lebih cepat lapar kembali dan kurang baik bagi kesehatan. Jika ini tidak diajarkan anak anda bisanya akan terjerumus kepada kebiasaan makan cepat yang akan memalukan jika mereka makan di suatu pesta suatu saat nanti hehehe...

Lantas apa saja makanan yang sehat untuk Anak anda?

Pada dasarnya makanan alami yang biasa dikonsumsi oleh orang dewasa, bisa dikonsumsi oleh anak-anak pula. Hanya saja porsinya yang disesuaikan dengan usia anak anda.

Semoga bermanfaat :-)


0 comments:

Post a Comment