Berita Terbaru
Loading...
Tuesday 24 June 2014

Mengapa harus makan buah?

23:19
Mengapa harus makan buah?
Allah menciptakan aneka ragam buah-buahan bukan tanpa tujuan. Buah dengan aneka warna dan bentuknya selain memiliki aneka rasa yang berbeda satu sama lain, juga memiliki manfaat, khasiat yang berbeda pula dengan kandungan yang beraneka ragam.

Mengapa manusia sangat penting makan buah-buahan?

Makan buah memberikan manfaat kesehatan - orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan cenderung memiliki penurunan risiko terhadap beberapa penyakit kronis. Karena buah-buahan menyediakan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda.

Beberapa manfaat kesehatan yang terkandung dalam buah


  • Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat anda secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit serangan jantung, beberapa jenis kanker dan stroke
  • Diet dengan makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran dan buah-buahan, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2.
  • Makan sayur dan buah yang kaya akan kalium dapat menurunkan tekanan darah, dan juga dapat mengurangi risiko batu ginjal dan membantu untuk mengurangi keropos tulang atau osteoporosis.
  • Cocok untuk diet kalori rendah

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam buah


  • Sebagian besar buah-buahan secara alami adalah rendah lemak, sodium, dan kalori. Tidak memiliki kandungan kolesterol.
  • Buah-buahan adalah sumber dari banyak nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, termasuk potasium, serat makanan, vitamin C, dan folat (asam folat).
  • Diet kaya kalium dapat membantu untuk mempertahankan tekanan darah yang sehat. Sumber Buah kalium meliputi pisang, plum dan jus prune, buah persik kering dan aprikot, melon,  dan jus jeruk.
  • Serat makanan dari buah-buahan, sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan, membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat sangat penting untuk fungsi usus yang sehat. Ini membantu mengurangi sembelit dan diverticulosis. Makanan berserat yang mengandung seperti buah-buahan membantu memberikan perasaan kenyang dengan kalori lebih sedikit.
  • Vitamin C penting untuk pertumbuhan dan perbaikan semua jaringan tubuh, membantu menyembuhkan luka dan luka, dan menjaga kesehatan gigi dan gusi.
  • Folat (asam folat) membantu pembentukan sel-sel darah merah dalam tubuh. Wanita usia subur yang mungkin menjadi hamil harus mengkonsumsi folat yang cukup dari makanan, dan di samping 400 mcg asam folat sintetis dari makanan yang diperkaya atau suplemen. Hal ini akan mengurangi risiko cacat tabung saraf, spina bifida, dan anencephaly selama perkembangan janin.
Silakan share jika berkenan

Semoga bermanfaat :-)

0 comments:

Post a Comment