Berita Terbaru
Loading...
Wednesday 11 June 2014

Benarkah urine sendiri bisa mengobati diabetes

15:31
Benarkah urine sendiri bisa mengobati diabetes
Salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan dikenal "tidak dapat disembuhkan" adalah diabetes. Ketika anda memiliki diabetes maka tingkat gula darah anda berada diatas normal, akibatnya kinerja organ tubuh lain seperti ginjal dan pankreas akan sangat terganggu.

Oleh karena itu diabetes bisa memicu berbagai penyakit lainnya seperti gagal ginjal, serangan jantung, stroke, kebutaan dan memicu terjadinya pembusukan daging dalam tubuh terutama menyerang dari mulai bagian kaki yang tak jarang berakhir dengan amputasi.

Mengingat bahaya yang terkandung dari penyakit diabetes dan klaim dokter bahwa diabetes tidak bisa disembuhkan membuat para penderita justru menggunakan pengobatan dengan cara-cara yang mereka dengar dan meninggalkan cara yang benar dalam menurunkan tingkat gula darahnya, seperti rela meminum kencing di pagi hari.

Lantas, benarkah minum air kencing sendiri bisa menyembuhkan diabetes?

Entah darimana asalnya, banyak orang menganjurkan kepada para penderita diabetes untuk meminum air kencing sendiri ketika bangun tidur. Jadi yang diminum adalah air kencing yang pertama keluar. Benarkah?

Ternyata hal ini tidak didasari oleh penelitian medis dan bukan merupakan pengobatan alternatif untuk diabetes. Banyak penderita diabetes yang telah membuktikan bahwa meminum air kencing sendiri tidak dapat menurunkan kadar gula darah. Dan ini hanya mitos.

Apalagi dalam Islam, air kencing manusia merupakan air najis dan haram untuk dikonsumsi. Dan panduan islam dalam berobat adalah dilarang menjadikan sesuatu yang haram untuk dijadikan obat.

Jadi kalau anda penderita diabetes, tetaplah rasional dan tenang. Bersahabatlah dengan penyakit anda. Anda hanya perlu melakukan pola hidup yang lebih sehat, pola pikir yang selalu positif, dan pola makan yang tidak menyalahi aturan penderita diabetes. Jika anda melakukan 3 pola tersebut, Anda masih bisa beraktifitas normal layaknya orang tanpa diabetes.

Semoga bermanfaat :-)

0 comments:

Post a Comment